pokerace99

Ilmuwan AS Tangkap Ular Piton Burma Sepanjang 5 Meter!

Ilmuwan AS Tangkap Ular Piton Burma Sepanjang 5 Meter!

Ilmuwan AS Tangkap Ular Piton Burma Sepanjang 5 Meter! – Seekor ular type piton Burma dengan panjang 5 mtr. barusan diamankan oleh beberapa ilmuwan di Florida, Amerika Serikat (AS). Waktu diamankan, ular betina ini tengah memiliki kandungan 73 telur yang tengah berkembang.

Seperti dikutip CNN, Senin (8/4/2019), ular type piton Burma adalah satu diantara ular paling besar di dunia. Bahkan juga diantara sama-sama piton, ular piton Burma termasuk juga yang memiliki ukuran raksasa.

Beberapa ilmuwan tangkap ular piton Burma ini di ruang Cagar Alam Nasional Big Cypress di lokasi Everglades, Florida. Dijelaskan jika ular ini jadi piton paling besar yang sempat diamankan di cagar alam yang mempunyai luas 295 ribu hektare di Miami, South Florida itu.

Ular piton Burma ini dimaksud mempunyai panjang 17 kaki atau seputar 5,1 mtr. dengan berat 140 pon atau seputar 63 kg. Diketemukan seputar 73 butir telur yang tengah berkembang waktu ular ini diamankan.

Account Facebook sah Cagar Alam Nasional Big Cypress tunjukkan photo ular piton Burma itu yang tengah diangkat oleh empat orang sekaligus juga.

Baca jugaTKN Jokowi Ajak Gereja Kristen Pasundan Ciptakan Pilpres Damai Tanpa Hoax

Menurut Komisi Konservasi Satwa Liar serta Perikanan Florida, ular piton beberapa ukuran sudah diketemukan di lokasi Everglades yang disebut taman nasional. Umumnya memiliki ukuran panjang pada 6-10 kaki, atau sama dengan 1,8 mtr. sampai 3 mtr..

Satu diantara yang paling besar dimaksud memiliki ukuran 18 kaki (5,4 mtr.) serta mempunyai berat lebih dari 100 pon (45 kg). Tetapi penemuan paling baru ini dipandang mengagumkan. Team dari Cagar Alam Big Cypress menyebutkan pengerahan tehnologi pencarian paling baru pula riset sangat mungkin penemuan ini berlangsung.

“Memakai piton jantan dengan pemancar radio membuat team dapat mencari si jantan waktu mencari betina yang tengah dalam proses pembiakan,” demikian pengakuan Cagar Alam Nasional Big Cypress.

Piton Burma didapati datang dari lokasi Asia Tenggara. Tetapi beberapa dekade paling akhir, ular type ini pula diketemukan di Florida, AS. Disangka piton type ini dibiarkan oleh pemiliknya yang awal mulanya pelihara mereka. Beberapa ekor piton type ini kabur dari sarana penangkaran sebab badai Andrew tahun 1992 kemarin. Ditambahkan, lokasi Everglades yang begitu luas mempunyai iklim tropis yang pas untuk ular piton Burma bersembunyi serta berkembang biak.

Diprediksikan otoritas ditempat jika seputar 100 ribu ekor piton disangka hidup di ruang rawa-rawa di luar kota Miami. Ular type ini memberi intimidasi besar untuk satwa liar yang habitat aslinya di Florida. Untuk mengatur populasi ular piton Burma, otoritas ditempat bahkan juga mengadakan pertandingan yang menggerakkan beberapa pemburu mengeliminasi ular type itu sebanyak-banyaknya.

Related Posts