Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

TKN Jokowi Ajak Gereja Kristen Pasundan Ciptakan Pilpres Damai Tanpa Hoax

TKN Jokowi Ajak Gereja Kristen Pasundan Ciptakan Pilpres Damai Tanpa Hoax

TKN Jokowi Ajak Gereja Kristen Pasundan Ciptakan Pilpres Damai Tanpa Hoax – Direktur Relawan Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Maman Imanulhaq, bicara masalah pemilihan presiden damai tiada hoaks di depan jemaah Gereja Kristen Pasundan. Maman memperingatkan Pemilihan presiden 2019 adalah arena penguatan persatuan bangsa.

“Pemilihan presiden bukan perang yang membuat kita tegang serta sama-sama menyerang. Pemilihan presiden ialah momen untuk memperkuat nilai persaudaraan sama-sama bangsa. Ini pekerjaan beberapa tokoh agama termasuk juga di Gereja Kristen Pasundan untuk menggerakkan pemilihan presiden yang damai tiada hoaks, fitnah, serta beradu domba,”, kata Maman Imanulhaq waktu jadi pembicara dalam Rapat Kerja Sinode Gereja Kristen Pasundan di Hotel Fave Bandung, Jawa Barat, seperti dalam info tercatat, Selasa (5/3/2019).

Menurut Maman, pemilihan presiden harus menjadi arena beradu inspirasi, ide, serta pikiran untuk wujudkan Indonesia yang lebih baik, mandiri, serta berdaulat. Untuk wujudkan hal tersebut, lanjut ia, peranan tokoh lintas agama begitu dibutuhkan

Baca jugaMenlu Retno Ingatkan Anggota OKI: Isu Palestina Belum Selesai

“Untuk menahan perseteruan serta memperkuat kembali nilsi ukhuwah wathoniyyah, persaudaraan sebangsa di dalam penduduk,” tutur Maman.

“Ditambah lagi sekarang ini rumor politik jati diri, fitnah, serta hoaks merebak terpenting di Jawa Barat, DKI, serta Banten,” paparnya.

Maman meyakini gereja tidak sekedar hanya tempat lakukan ritual beribadah. Menurut dia, gereja pun jadi fasilitas untuk memberi pendidikan politik pada jemaah atas landasan nilai-nilai agama yang penuh cinta kasih, mencerdaskan, serta memperkuat nasionalisme.

“Buat jadi mimbar agama menjadi tempat sebarkan optimisme, persaudaraan serta semangat nasionalisme yang kuat. Hindari
keretakan sosial sebab jika dilewatkan akan jadikan keadaban serta kesantunan kita alami penurunan,” kata calon legislatif PKB untuk DPR RI dapil Jawa Barat IX itu.

Related Posts