Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Presiden Jokowi Buka Tanwir ke-2 Muhammadiyah

Presiden Jokowi Buka Tanwir ke-2 Muhammadiyah

Presiden Jokowi Buka Tanwir ke-2 Muhammadiyah  – Presiden Joko Widodo, Jumat (15/2/2019) pagi, membuka Sidang Tanwir ke-2 Pengurus Pusat Muhammadiyah di halaman Rumah Dinas Gubernur Bengkulu.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, Sidang Tanwir Muhammadiyah secara resmi, saya buka,” ujar Jokowi. Sebagai simbolisasi, Presiden memukul gendang tradisional Bengkulu bernama doll bersama-sama Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir.

Dalam pidatonya, Jokowi mengucapkan terima kasih ke syarikat Muhammadiyah yang telah berkontribusi bagi bangsa sejak masa kemerdekaan hingga di masa kini. Jokowi juga mengungkapkan kedekatan keluarganya dengan karya-karya Muhammadiyah.

Baca : Timses Jokowi: Memangnya Pak Fadli Zon Setiap Bikin Puisi Bukan Pencitraan?

“Ibu Iriana berkuliah di Universitas Muhammadiyah Surakarta. Cucu saya ya Jan Ethes, lahir di PKU Muhammadiyah Solo. Ini buat yang belum tahu saja,” lanjut Jokowi. Pernyataan Jokowi itu pun mengundang tawa peserta tanwir.

Selanjutnya, Presiden menyampaikan apa saja yang dikerjakan pemerintahan selama 4,5 tahun terakhir. Selan itu, ia juga mengklarifikasi sejumlah isu miring yang menerpanya. Sebagai penutup pidatonya, Presiden berpesan agar kader Muhammadiyah berkontribusi bagi persatuan kesatuan di Indonesia.

Hadir dalam acara itu, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti untuk meramaikan acara pidato jokowi yang memberikan masukan dan pengetahuan dalam mengenai pidato yang akan diberikan. dalam rangka pidato ini memberikan wawasan yang luar untuk masyarakat agar lebih cerdas dan tepat dalam memilih pemimpin untuk indonesia yang lebih baik lagi dan memberikan dampak positif dari indonesia sendiri untuk masyarakannya terkait dalam pemiluan pada beberapa bulan yang akan datang nanti . Jumat (15/2/2019)

Berita Lainnya

Related Posts