Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Apa yang Terjadi Saat Finlandia ‘Menggaji’ Orang-orang yang Menganggur?

Apa yang Terjadi Saat Finlandia ‘Menggaji’ Orang-orang yang Menganggur?

Apa yang Terjadi Saat Finlandia ‘Menggaji’ Orang-orang yang Menganggur? – Memberi gaji basic, dalam kata lainnya menggaji, pada penganggur di Finlandia saat dua tahun nyatanya tidak membuat mereka mencari pekerjaan, kata beberapa periset.
Dari bulan Januari 2017 sampai Desember 2018, 2.000 penganggur di Finlandia memperoleh bayaran bulanan 560 euro atau Rp 8,8 juta.

Maksudnya ialah untuk lihat apa agunan jaring keamanan bisa menolong orang memperoleh pekerjaan serta memberi dukungan mereka bila mereka mesti lakukan pekerjaan yang tidaklah terlalu aman.

Sesaat tingkat pekerjaan tidak lebih baik, beberapa peserta menjelaskan mereka terasa lebih bahagia serta menyusut stresnya.

Saat pola di luncurkan pada tahun 2017, Finlandia jadi negara Eropa pertama yang menguji pemikiran gaji basic tiada prasyarat.

Perihal ini digerakkan Social Insurance Institution (Kela), tubuh pemerintah Finlandia serta menyertakan 2.000 orang yang diambil acak.

Efisien?

Baca : Ahmad Dhani Dibawa ke Surabaya Pagi Ini untuk Sidang Perdana

Eksperimen ini selekasnya mengundang perhatian dunia – tapi akhirnya saat ini memunculkan pertanyaan mengenai berapa efisien pola ini.
Simpatisan gaji basic seringkali yakin jika jaring keamanan tiada prasyarat bisa menolong orang keluar dari kemiskinan dengan memberi mereka waktu untuk melamar pekerjaan atau pelajari ketrampilan baru yang dibutuhkan.

Miska Simanainen, salah satunya periset Kela dibalik analisis Finlandia menjelaskan pada BBC jika ini ialah perihal yang ingin ditest pemerintah, untuk “lihat apa ini bisa menjadi langkah untuk melakukan perbaikan skema keamanan sosial”.

Simanainen menjelaskan sesaat beberapa orang memperoleh pekerjaan, peluang jika mereka lakukan ini sama juga dengan grup kontrol yang tidak dikasihkan uang.

Mereka masih tetap berupaya tahu kenapa perihal ini berlangsung.

Tapi buat beberapa orang arah pendahuluan eksperimen untuk bikin orang kerja, sudah cacat semenjak permulaan.

Bila saja maksudnya adalah untuk membuat orang pada umumnya jadi lebih bahagia, jadi pola ini bisa dilihat menjadi satu kesuksesan.

Beberapa periset Kela saat ini tengah repot menganalisa hasil riset untuk tahu beberapa hal-hal lain yang bisa didapati berkaitan dengan aplikasi gaji basic serta keterbatasannya.

Simanainen menjelaskan “ini bukan kegagalan atau kesuksesan, ini ialah satu fakta serta (ini memberi kita) info baru yang tidak kita punya awal mulanya”.

Berita Lainnya

Related Posts