Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Membandingkan Visi Misi Baru Prabowo yang Dituduh Jiplak Jokowi

Membandingkan Visi Misi Baru Prabowo yang Dituduh Jiplak Jokowi

Membandingkan Visi Misi Baru Prabowo yang Dituduh Jiplak Jokowi – Juru bicara Team Kampanye Nasional Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, Ace Hasan Syadzily, menyebutkan visi-misi baru Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menjiplak pihaknya. Visi-misi baru Prabowo-Sandiaga memang lebih tebal dari mulanya.

“Ironinya, bongkar-pasang visi-misi itu malah tampak menjiplak visi-misi paslon 01 dan mengusung apakah yang telah ditangani oleh Jokowi-JK dalam empat tahun ini. Jadi bongkar-pasang malah hasilkan karya jiplakan,” kata Ace pada wartawan, Kamis (10/1/2019).

Pergantian visi-misi Prabowo-Sandiaga baru disetor ke KPU serta diterbitkan pada 9 Januari 2019. Awalnya visi-misi Prabowo-Sandi terdiri atas 14 halaman, termasuk juga sampul depan, sekarang tebalnya jadi 45 halaman.

Ada pengurangan beberapa kata dibagian misi serta visi. Diluar itu, empat pilar yang sebelumnya jadi landasan program tindakan dirubah jadi lima konsentrasi.

Baca jugaGerindra: Ancaman Pidana Bawaslu kepada Anies Sebuah Kezaliman

Selain itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf tidak merubah misi serta visi mereka sampai sekarang ini. Berkas visi-misi Jokowi-Ma’ruf setebal 38 halaman.

Jokowi-Ma’ruf mengangkat tagline ‘Indonesia Maju’. Prabowo-Sandiaga, yang sebelumnya ber-tagline ‘Adil Makmur’, sekarang jadi ‘Indonesia Menang’.

Prabowo-Sandiaga sekarang memberikan data-data keadaan Indonesia sekarang ini menurut mereka pada berkas revisi. Selain itu, Jokowi-Ma’ruf di bagian pendahuluan masukkan data berkurangnya angka kemiskinan serta berkurangnya rasio GINI.

Pasangan Prabowo-Sandiaga sekarang menguraikan program berdasar pada lima konsentrasi kerja nasional. Jokowi-Ma’ruf menguraikan program berdasar pada sembilan misi yang dikatakan sebagai lanjutan dari Nawacita I.

Related Posts