Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Diskusi dengan Korban Tsunami di Lampung Selatan, Jokowi Tawarkan Relokasi

Diskusi dengan Korban Tsunami di Lampung Selatan, Jokowi Tawarkan Relokasi

Diskusi dengan Korban Tsunami di Lampung Selatan, Jokowi Tawarkan Relokasi – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) berkunjung ke daerah terdampak tsunami di Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu (2/1/2019).

Desa di Lampung Selatan itu jadi salah satunya lokasi yang terdampak tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018 malam. Dalam peluang itu, Jokowi berdiskusi dengan masyarakat Desa Kunjir, sekalian duduk dibawah pohon.

Waktu berdiskusi, Jokowi tawarkan gagasan pemerintah untuk merelokasi rumah masyarakat yang ada di pesisir pantai. “Kelak ingin ya untuk direlokasi?” bertanya Jokowi, pada masyarakat. Masyarakat mengemukakan pada Jokowi jika ada yang terima serta belumlah, mengingat tempat tinggalnya sekarang ini adalah lokasi obyek wisata yang tetap ramai.

Baca jugaPupusnya Upaya Luar Biasa Jessica Wongso

Hingga, jadi mata penelusuran masyarakat untuk berdagang. Tidak lebih dari 15 menit diskusi Jokowi serta masyarakat berjalan. Jokowi lalu meneruskan peninjauan ke Desa Way Muli yang tidak jauh dari Desa Kunjir.

Pantauan di tempat, rumah-rumah yang ada di pesisir pantai di Desa Kunjir serta Desa Way Muli, sebagian besar rata dengan tanah. Akan tetapi, ada pula rumah yang masih tetap utuh sebab bangunannya yang kuat serta tinggi.

Ikut mengikuti Jokowi dalam kunjungan ke Lampung Selatan ini yaitu Menko Polhukam Wiranto, Menteri Kesehatan Nila F Moeleok, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, serta Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Didapati, tsunami Selat Sunda menyebabkan 437 orang wafat serta 7.202 luka-luka, dengan jumlahnya pengungsi sampai 34.817 orang. Untuk korban jiwa di Lampung Selatan sampai 118 orang. Lokasi yang terdampak mencakup Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Tenggamus, serta Kabupaten Pesawaran.

Related Posts