Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Wisatawan Pulau Sangiang Berlarian ke Atas Bukit Saat Tsunami

Wisatawan Pulau Sangiang Berlarian ke Atas Bukit Saat Tsunami

Wisatawan Pulau Sangiang Berlarian ke Atas Bukit Saat Tsunami – Tsunami Selat Sunda memporak-porandakan Pulau Sangiang, Serang, Banten. Masyarakat serta wisatawan disana berlarian ke bukit sesudah mendapatkan berita akan ada tsunami.

Ada yang membawa tikar, bantal, sampai selimut waktu mereka mengevakuasi diri ke atas bukit. Mereka yang lari ke bukit di pulau yang terdapat di Selat Sunda itu selamat.

Pada Sabtu (22/12) seputar jam 19.00 WIB, masyarakat Pulau Sangiang dengar berita akan ada tsunami. Berita itu lalu ditanggapi masyarakat dengan siap-siap untuk selamatkan diri dari terjangan tsunami.

Baca jugaKesaksian Fotografer Norwegia Saat Detik-Detik Tsunami Anyer Menerjang

Jika ombak kita tidak tahu (berapa besar) hanya ada berita dari masyarakat kita mesti ke atas ke gunung, kita lari semua, ada yang bawa serta kasur semua macem,” kata korban selamat, Sugih waktu datang di Pelabuhan Paku, Anyer, Senin (24/12/2018).

Di bukit, masyarakat disana bermalam dengan keadaan seadanya. Esok harinya, masyarakat turun seputar jam 06.00 WIB. Keadaan Pulau Sangiang luluh lantak ditabrak tsunami yang disangka disebabkan dari longsoran Gunung Anak Krakatau.

Pohon kelapa yang berjejer di tepi pantai rata dengan tanah. Menurut masyarakat ombaknya setinggi pohon kelapa atau sekutar 5-7 mtr..

Yang samping barat itu hancur, pohon-pohon tidak ada bekas, penginapan ikut hancur,” katanya.

Tidak hanya masyarakat, wisatawan yang tengah liburan disana berlarian mengarah bukit turut bersama dengan masyarakat. Nyawa mereka pada akhirnya selamat sebelum tsunami menerjang Pulau Sangiang.

Berita Lainnya

Related Posts