Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Kesaksian Fotografer Norwegia Saat Detik-Detik Tsunami Anyer Menerjang

Kesaksian Fotografer Norwegia Saat Detik-Detik Tsunami Anyer Menerjang

Kesaksian Fotografer Norwegia Saat Detik-Detik Tsunami Anyer Menerjang – Jakarta Terjangan tsunami Anyer, yang diikuti dengan naiknya gelombang pasang air laut, dilihat photografer gunung berapi asal Norwegia, Oystein Lund Andersen. Beberapa detik mencekam itu dikisahkan Andersen.

Dia bersama dengan istri serta anaknya tengah liburan di Anyer serta bermalam di hotel paling dekat. Waktu momen berjalan, Andersen tengah memphoto Gunung Anak Krakatau yang erupsi.

Andersen ada di pantai sendirian, sedang istri serta keluarganya tidur di kamar.

“Saya coba memphoto gunung berapi Anak Krakatau yang erupsi. Tidak diduga saya lihat gelombang pasang air laut ini hadir. Harus, saya mesti lari masuk ke hotel serta memberitahu istri serta anak untuk lari ke tempat yang lebih aman,” kata Andersen, seperti diambil BBC, Minggu (23/12/2018).

Baca jugaPengusaha Berkarya: HKSN Punya Arti Penting Bagi Bangsa

Sekejap sebelum gelombang air pasang tsunami Anyer menghajar pantai, tidak ada kegiatan yang aneh benar-benar. Situasi cuma gelap. Saat malam awal mulanya memang benar ada kegiatan erupsi yang cukuplah aktif dari Gunung Anak Krakatau.

Andersen mengutarakan, ada dua gelombang pasang air laut yang menghajar. Gelombang pertama tidak demikian kuat, hingga dia dapat lari sekuat tenaga.

“Saya langsung lari ke hotel serta membangunkan istri serta anak saya yang tengah tidur. Saya lihat keluar jendela kembali. Waktu itu, ada gelombang ke-2 menghajar. Itu tambah lebih besar,” imbuhnya, dikutip dari The Thaiger.

Gelombang air pasang yang ke-2 masuk ke hotel. Mobil tergerak keluar sampai ke jalan.

“Kami serta beberapa orang lainnya yang nginap di hotel langsung ke arah bukit (ke tempat yang tambah tinggi) di samping hotel. Kami masih tetap diatas bukit saat ini,” Andersen meneruskan.

Berita Lainnya

Related Posts