Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Pengusaha Berkarya: HKSN Punya Arti Penting Bagi Bangsa

Pengusaha Berkarya: HKSN Punya Arti Penting Bagi Bangsa

Pengusaha Berkarya: HKSN Punya Arti Penting Bagi Bangsa – Orang politik Partai Berkarya Karunia memandang Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang diperingati tiap-tiap 20 Desember miliki makna terpenting buat bangsa.

“Mengapa terpenting? Sebab kita diingatkan untuk melestarikan serta meningkatkan nilai dan mengamalkan kesetiakawanan sosial dalam penduduk. Hingga dapat melakukan pembangunan kesejahteraan sosial,” kata Karunia, Jakarta, Jumat (21/12/2018).

Diluar itu, Ketua Umum Pengurus Besar Entrepreneur Berkarya (PBPB), ormas sayap Partai Berkarya, perayaan HKSN mempunyai tujuan untuk tingkatkan kepedulian sosial penduduk. Menjadi entrepreneur, harus mewarisi nilai-nilai kepribadian yang terdapat dalam kesetiakawanan sosial.

“Pertama, nilai kepribadian tolong membantu. Contohnya membantu sama-sama. Jadi itu, kami yang terhimpun di Entrepreneur Berkarya tetap sigap menolong korban musibah alam. Seperti waktu gempa Lombok, Palu serta Donggala kami berusaha membantu secara cepat keperluan korban gempa,” papar Calon legislatif DPR RI dari Partai Berkarya Dapil Sumsel II itu.

Nilai kepribadian ke-2 ialah gotong royong. Indonesia adalah negara yang mempunyai penduduk majemuk, dengan berbagai macam suku, ras, warna kulit, serta agama.

Baca jugaJalan Gubeng Ambles, Wali Kota Risma Instruksikan Perbaikan Listrik dan Air

“Tetapi kita tidak bisa terkotak-kotak sebab ketidaksamaan itu. Malah kita mesti dapat bekerja bersama tiada membeda-bedakan SARA,” sarannya.

Lantas nilai kebersamaan. Perumpamaannya, pekerjaan memberi korban musibah alam. Itu bukan untuk menyombongkan diri.

“Tetapi lebih pada sikap empati. Kami ingin menolong sebab rasakan penderitaan, kelaparan, serta kesulitan mereka yang perlu hidup di tenda pengungsian serta trauma berkelanjutan karena musibah,” tuturnya bijak.

Jadi itu, tambah Karunia peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional mesti jadi pengingat. Nilai-nilai kepribadian serta sosial yang diusung mesti digali, di kembangkan, serta didayagunakan.

“Untuk wujudkan harapan Indonesia yang sejahtera,” tegasnya. Menjadi nilai basic kesejahteraan sosial, kesetiakawanan sosial mesti selalu direvitalisasi sama dengan keadaan aktual bangsa. Lantas diimplementasikan dalam bentuk riil kehidupan penduduk.

Berita Lainnya

Related Posts