Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Jalan Gubeng Ambles, Kapolda Jatim: Ada Kesalahan Teknis Proyek Parkir Basement

Jalan Gubeng Ambles, Kapolda Jatim: Ada Kesalahan Teknis Proyek Parkir Basement

Jalan Gubeng Ambles, Kapolda Jatim: Ada Kesalahan Teknis Proyek Parkir Basement – Kapolda Jawa Timur Irjen Lucky Hermawan menjelaskan, pendapat amblasnya Jalan Gubeng, Jawa Timur, sebab project pembuatan gedung parkir rumah sakit. Dugaan kuat ada kesalahaan tehnis dalam proses pembuatan pembangunan project.

“Yang pasti, dari interograsi beberapa karyawan, telah ada kekeliruan tehnis yang harusnya tak perlu berlangsung. Pada bulan Februari telah ada input dari team pelajari untuk temuan-temuan itu, tetapi apa ini dikerjakan ataukah tidak, kelak akan kami tanyakanlah .

Meskipun begitu, polisi tetap harus mengecek saksi serta pakar untuk menyimpulkan pemicu tentu amblasnya Jalan Gubeng sebagai jalan protokol itu.

“Sampai siang hari ini kami masih tetap menghadirkan tim-tim pakar dari ITS untuk lihat peristiwa ini serta jalan keluar ke depan,” kata Lucky.

Mengenai project pembangunan itu, kata Lucky, ialah project pembangunan parkir lantai bawah tanah dengan luas 70×70 mtr. dengan kedalaman 19 mtr.. Project sendiri baru saja berjalan di kedalaman 11 mtr.. Project itu ditangani oleh tiga kontraktor dengan semasing pekerjaannya.

Baca juga : Bukti Anjing Pitbull Serang Satpam, Hampir Meninggal sebab Digigit

Amblasnya Jalan Gubeng ikut berefek pada dua bangunan di sekelilingnya, yakni Bank BNI serta Toko Elizabeth, yakni tanah turun.

“Untuk Bank BNI telah lakukan evakuasi dokumen-dokumen, surat-surat, serta uang telah dipindahkan. Begitupun dengan Toko Elizabet telah dikerjakan evakuasi,

Diluar itu, supaya tanah yang amblas tidak meluas serta menelan bangunan di sekelilingnya, lebih musim hujan, pemerintah ditempat tutup aliran air atau got di sekelilingnya, supaya amblesan jalan tidak jadi kubangan yang bisa membuat longsoran tanah.

Lucky pastikan tidak ada korban jiwa dalam momen itu. “Semalam saya telah melalui serta terima laporan dari team Basarnas jika diyakinkan amblasnya tanah tidak ada korban,” kata Lucky.

Jalan Gubeng amblas persisnya di seputar Rumah Sakit Siloam atau dekat kantor BNI Gubeng arah Jalan Sumatera yang dalamnya seputar 20 mtr., lebar 30 mtr., dengan panjang 100 mtr.. Sampai jam 07.36 WIB, Petugas kombinasi dari kepolisian, TNI serta Pemkot Surabaya masih tetap lakukan pekerjaan di tempat amblasnya jalan itu.

Berita Lainnya

Related Posts