Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Menengok Ruas Tol Bandar-Mojokerto yang Diresmikan Jokowi Kamis Besok

Menengok Ruas Tol Bandar-Mojokerto yang Diresmikan Jokowi Kamis Besok

Menengok Ruas Tol Bandar-Mojokerto yang Diresmikan Jokowi Kamis Besok – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan resmikan jalan tol Trans Jawa yang membentangkan selama 850 km. (km) pada Kamis 2 Desember 2018. Jalan tol ini menyambung dari Jakarta sampai Surabaya.

Gagasannya Jokowi bersama 120 mobil rombongan akan lakukan roadshow yang diawali dari Surabaya ke arah Jakarta. Dari selama jalan ini, terdaftar ada tujuh ruas jalan tol yang akan diresmikan Jokowi.

Ruas jalan tol pertama yang akan diresmikan Jokowi ialah di ruas Jombang – Mojokerto seksi Bandar – Mojokerto. Dari pantauan di lapangan, waktu tempuh dari Surabaya atau lebih persisnya di Gerbang Tol Warugunung ke arah ke ruas jalan tol itu hanya memerlukan waktu kira-kira 30 menit.

Dari Gerbang Tol Warugunung sampai ke Gerbang Tol Bandar Kertosono, terlihat tampak skema pembayaran telah memakai E – Tol semua. Jalanan juga memakai gabungan aspal serta beton.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta semua kepala daerah terutamanya di Jawa agar bisa manfaatkan Tol Trans Jawa yang akan selekasnya selesai diakhir 2018. Dia ingin tol Trans Jawa bisa diintegrasikan dengan lokasi industri serta pariwisata.

Baca juga : Menengok Ruas Tol Bandar-Mojokerto yang Diresmikan Jokowi Kamis Besok

“Dengan selesainya Jakarta-Surabaya ini, saya ingin supaya semua kepala daerah dapat mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang ada baik yang baru ataupun yang lama,” kata Jokowi waktu resmikan ruas Tol Ngawi-Sragen di rest ruang km. 538 jalan tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018).

“Mengintegrasikan tol ini dengan kawasan-kawasan wisata supaya makin ramai,” sambung ia.

Bekas Gubernur DKI Jakarta ini mengharap tol Trans Jawa bisa menolong mobilitas penduduk serta mengoptimalkan pengiriman barang.

“Jangan pernah tol ini cuma berdiri dengan sendiri menjadi jalan tol, semua mesti diintegrasikan hingga faedahnya benar-benar optimal,” kata Jokowi.

Berita Lainnya

Related Posts