Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Kompolnas Minta Polri-TNI Usut Penyerangan di Polsek Ciracas

Kompolnas Minta Polri-TNI Usut Penyerangan di Polsek Ciracas

Kompolnas Minta Polri-TNI Usut Penyerangan di Polsek Ciracas – Anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) Bekto Suprapto minta Polri serta TNI menyatu untuk menyelidik penyerangan Polsek Ciracas serta beberapa anggota TNI.

“Kita berikan peluang Polri bekerja bersama dengan POM TNI untuk menyelidiknya, aksi main hakim sendiri, mesti dihindarkan. Siapa juga yang melanggar hukum semestinya diolah hukum,” kata Bekto lewat pesan singkat pada detikcom, Rabu (12/12/2018).

Ia menjelaskan sekarang ini kerja sama pada Polri serta TNI itu sekarang ini dibutuhkan. Menurut dia, hasil penyidikan mesti diberitakan secara cepat pada penduduk supaya tidak ada berita simpang siur berkaitan momen ini.

“Soliditas TNI serta Polri harus tetap dijaga, kerja sama dalam penyidikan begitu dibutuhkan. Apapun akhirnya mesti selekasnya dikatakan pada penduduk menjadi pertanggungjawaban, sekaligus juga untuk menjawab berita simpang siur dalam penduduk,” tuturnya.

Baca juga : Menkeu Prancis Sebut Demo ‘Rompi Kuning’ Malapetaka Buat Ekonomi

Awal mulanya, Komisioner Kompolnas Andrea Poeloengan ikut minta semua aktor perusakan Polsek Ciracas ditindak tegas. Menurut dia, aksi yang dikerjakan sekumpulan orang ini bisa membahayakan NKRI.

“Peristiwa ini menggambarkan, hukum bukan kembali menjadi panglima di negeri ini serta ini membahayakan buat keutuhan NKRI. Perihal ini tidak bisa dilewatkan, jadi buat semua aktor supaya selekasnya ditindak dengan hukum,” tegas Andrea dalam info tercatat.

Diluar itu, Andrea merekomendasikan penegakan hukum pada aktor dibarengi pemulihan jalinan interpersonal pada aktor serta korban. Karena penyerangan ke Polsek Ciracas, Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar serta dua anggotanya ikut jadi korban.

Sampai sekarang ini polisi masih tetap menyelidik aktor penyerangan ke Mapolsek Ciracas. Sedang berkaitan pengeroyokan pada anggota TNI pada Senin (10/12), polisi tangkap tukang parkir berinisial A.

Berita Lainnya

Related Posts