Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Ayam Ajaib Mampu Bertahan Hidup Tanpa Kepala

Ayam Ajaib Mampu Bertahan Hidup Tanpa Kepala

Ayam Ajaib Mampu Bertahan Hidup Tanpa Kepala – Dari beberapa type hewan yang ada, tiap-tiap hewan mempunyai keunikannya semasing. Salah satunya hewan yang cukuplah unik yakni kecoak. Yang membuat kecoak jadi menarik ialah kehebatannya untuk selalu hidup saat beberapa waktu walau tiada kepala.

Akan tetapi nyatanya, bukan sekedar kecoak yang dapat hidup tiada kepala. Kenyataannya belakangan ini ada seekor ayam di Thailand yang sukses hidup walau kepalanya sudah putus dari badannya.

Seekor ayam dari Propinsi Ratchaburi, Thailand sudah jadi pembicaraan hangat sebab kehebatannya. Masalahnya ayam ini masih tetap hidup walau kepalanya sudah putus. Karena kehebatannya, ayam ini dipuji menjadi “pejuang sejati” oleh masyarakat lokal.

Ayam ini sudah sukses jadi berita penting alat ditempat sejak fotonya sudah tersebar luas di sosial media Thailand. Pemakai Facebook bernama Noppong Thitthammo ialah orang pertama yang share narasi mengenai ayam ini komplet dengan fotonya.

Baca juga : Mirip Hachiko Anjing Ini Setia Tunggu Tuannya Pulang Setiap Hari

Noppong menulis jika dokter hewan di distrik Ratchaburi Mueang sudah merawatnya, memberikannya makan dengan menjatuhkan makanan di lehernya serta memberikannya antibiotik untuk menahan infeksi luka-lukanya.

“Hewan itu masih tetap semangat untuk hidup. Karena itu kami masih tetap memberikannya makan,” kata Supakadee Arun Thong, dokter hewan yang mengambil ayam tiada kepala itu.

Tidak ada yang tahu bagaimana ayam malang itu kehilangan kepalanya. Banyak yang menyangka ayam itu terserang oleh hewan pemangsa.

Beberapa orang setuju jika hilangnya kepala itu adalah suatu yang fatal. Akan tetapi, ayam itu menampik untuk mati. Tidak sekedar hanya hidup, ayam malang itu masih tetap dapat berdiri serta berjalan walau tidak terukur.

Menariknya, ini bukan pertama-tama seekor ayam dapat bertahan hidup tiada kepala. Pada tahun 1945, ada ayam yang bernama Mike sudah hidup serta bertahan saat 18 bulan walau tiada kepala.

Sesudah lihat serta sesaat menjaga ayam itu, Supakadee Arun Thong mulai bertanya-tanya apakah yang akan berlangsung setelah itu. Disadari Supakadee, dia tidak dapat menjaga ayam itu dalam tempo yang lama.

“Siapa yang akan membawanya serta merawatnya? Ia akan memerlukan perawatan selama kehidupannya. Saya mesti mengaku jika ayam ini ialah pejuang sejati,” kata Spakadee.

Viralnya berita ini pada akhirnya membuat beberapa biksu di Propinsi Ratchaburi dengan suka hati untuk mengambil ayam malang ini. Beberapa biksu itu menjaga semangat hidup sang ayam. Mereka menolong memberikan makanan serta air lewat cara menyuntikkannya langsung ke tenggorokan ayam itu.

Related Posts