Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Jokowi Ikut Senam Tera Bareng 20 Ribu Peserta di Kebun Raya Bogor

Jokowi Ikut Senam Tera Bareng 20 Ribu Peserta di Kebun Raya Bogor

Jokowi Ikut Senam Tera Bareng 20 Ribu Peserta di Kebun Raya Bogor – Presiden Joko Widodo atau Jokowi ikuti senam tera Indonesia bersama dengan kontingen terawan-terawati semua Indonesia di Halaman Grand Garden Cafe Kebun Raya Bogor, Jawa Barat, pada Ahad, 9 Desember 2018.

“Saya begitu bangga, suka sekali semua yang ada begitu senang, begitu ceria, serta semua saya lihat sehat-sehat semua,” kata Jokowi. Senam tera ialah berolahraga pernapasan yang dipadukan dengan olah gerak.

Jokowi kenakan jaket serta celana hitam waktu ikuti senam. Dia menjelaskan penduduk dari beberapa kota serta kabupaten di Indonesia ada untuk lakukan senam sehngga dia tidak dapat menyebutkan satu per satu daerah beberapa peserta senam.

Yang penting, kata Jokowi, semua sehat. “Selamat lakukan senam tera bersama pada pagi hari ini,” katanya.

Senam dikerjakan saat kurang lebih 30 menit. Jokowi ikuti semua serangkaian senam tera, yakni dari mulai peregangan, persendian, serta pernafasan. Sesudah sisi pernafasan, Jokowi ikuti senam tobelo sampai tuntas.

Baca juga : Minggu Depan, Jembatan Nduga di Papua Kembali Dibangun

Ketua Senam Tera Indonesia Nono Sampono menjelaskan perayaan ulang tahun Senam Tera Indonesia yang ke-33 kesempatan ini diselenggarakan di Bogor. Karena, topik yang diusung ialah bangun penduduk sehat, bugar, masih produktif yang perduli budaya serta lingkungan hidup.

“Senam tera bermakna therapy atau penyembuhan. Ada tiga sisi yakni peregangan, persendian, serta pernafasan. Pergerakan simpel tidaklah terlalu cepat. Masih tetap pas serta berkaitan buat lanjut usia,” kata Nono.

Menurut Nono, survey dari World Health Organization atau WHO mengatakan jika 81,7 % orang Indonesia memiliki masalah dengan kesehatan serta kesehatan. Berarti, yang sehat cuma 18,3 %. “Itu masalah kita bersamanya. Karenanya kedatangan senam tera ajak kita semua masih bugar dan sehat,” katanya.

Senam yang didatangi Jokowi memperoleh penghargaan dari Original Rekor Indonesia sebab dibarengi seputar 20 ribu peserta. Dari 20 ribu peserta, seputar 70 prosentasenya adalah ibu-ibu. Beberapa peserta senam ikut mengenakan seragam merah serta putih.

Berita Lainnya

Related Posts