Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Minggu Depan, Jembatan Nduga di Papua Kembali Dibangun

Minggu Depan, Jembatan Nduga di Papua Kembali Dibangun

Minggu Depan, Jembatan Nduga di Papua Kembali Dibangun – Sekretaris Perusahaan PT Istaka Karya Yudi Kristanto menyatakan momen penembakan yang menewaskan 31 pekerja Trans Papua oleh grup kriminil bersenjata (KKB) akan tidak hentikan project jembatan di Kali Yigi serta Kali Aurak, Kabupaten Nduga, Papua.

“Kami akan meneruskan pekerjaan project jembatan Nduga ini pada minggu kedepan. Kami ikut minta pertolongan dari pihak TNI-Polri untuk mengawal saat proses pembangunan,” katanya.

Menurut Yudi, pihaknya menjadi Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN) tetap akan memberi dukungan pemerintah, hingga selekasnya Jembatan Nduga akan kembali ditangani.

Baca juga : Bima Arya Minta Bantuan Rp 5 M ke Ridwan Kamil Tangani Puting Beliung

“Kami ini terikat kontrak serta berkewajiban pada penyelesaian pekerjaan. Jadi, pekerjaan tidak bisa berhenti sebab ini ialah sisi dari program pemerintah, yaitu pembangunan Trans Papua di fragmen lima,” tutur Yudi.

Sesaat, untuk waktu pengawalan pekerjaan, Yudi mengakui pihaknya belumlah tahu sampai hingga kapan. Akan tetapi, ia yakini sampai keadaan betul-betul aman buat beberapa pekerja di lapangan.

Diluar itu, Yudi ikut menapik keras berita yang menjelaskan tindakan keji yang dikerjakan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka (TPN/OPM) pada pekerja PT Istaka disangka karena pemungutan photo waktu HUT OPM diselenggarakan.

“Hal tersebut ialah murni pergerakan separatis yang dikerjakan oleh KKB. Mereka akan menganggu keamanan, termasuk juga pembangunan Trans Papua di fragmen lima ini,” papar Yudi waktu dihubungi Pada, Jumat (7/12/2018).

Berita Lainnya

Related Posts