Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Bima Arya Minta Bantuan Rp 5 M ke Ridwan Kamil Tangani Puting Beliung

Bima Arya Minta Bantuan Rp 5 M ke Ridwan Kamil Tangani Puting Beliung

Bima Arya Minta Bantuan Rp 5 M ke Ridwan Kamil Tangani Puting Beliung – Wali Kota Bogor Bima Arya menjelaskan, ada 900 rumah masyarakat yang rusak karena diterjang puting beliung pada Kamis (6/12) sore. Ia ini hari akan bersurat ke Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk minta pertolongan dana dari Pemprov Jawa Barat.

“Sekarang ini terdaftar seputar 900 rumah yang terdampak, sejumlah besar di Bogor selatan, kelurahan Lawanggintung, Pamoyanan, Cipaku, Batutulis, ada rusak berat menengah serta mudah. Kita distribusikan biaya dari pertolongan tidak tersangka kita insyaallah. Barusan Pak Gubernur telah telephone saya, Pak gubernur ikut insyaallah akan memberi bantuannya dari cost tidak tersangka dari propinsi,” kata Bima Arya.

Pengakuan itu dikatakan Bima Arya pada wartawan waktu mengevaluasi tempat yang terdampak puting beliung di Jalan Raya Cipaku, Kelurahan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, Jumat (7/12/2018).

Baca juga : Jadi Pelapor LHKPN Terbaik, Kemenkeu Dapat Penghargaan dari KPK

“Jika dari pertolongan tidak tersangka kita (Pemkot Bogor) cuma Rp 1,5 miliar tetapi kita kemukakan Rp 5 miliar pada propinsi. Hari ini pula kita akan layangkan surat pada pak gubernur,” katanya.

Bima menjelaskan, sekarang ini Pemkot Bogor masih tetap konsentrasi pada perlakuan pengungsi. Keseluruhan ada seputar 400-500 KK yang perlu pertolongan. Ia janji akan penuhi keperluan masyarakat di pengungsian serta sesudah itu menolong melakukan perbaikan rumah-rumah masyarakat yang rusak.

“Pertama ini saat ini kita yakinkan dahulu masyarakat yang mengungsi dipenuhi kebutuhannya dengan baik, jadi selekasnya kita buka ikut, sebab ini lumayan besar ya 900 rumah, kita buka ruangan buat masyarakat untuk memberi, baik bahan makanan baju maupun saya duga pertolongan tunai untuk kelak pemulihan fisik rumah-rumah,” katanya.

Berita Lainnya

Related Posts