Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Jadi Pelapor LHKPN Terbaik, Kemenkeu Dapat Penghargaan dari KPK

Jadi Pelapor LHKPN Terbaik, Kemenkeu Dapat Penghargaan dari KPK

Jadi Pelapor LHKPN Terbaik, Kemenkeu Dapat Penghargaan dari KPK – memberi penghargaan pada beberapa lembaga yang taat memberikan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) dan gratifikasi. Penghargaan itu dibagi jadi dua kelompok yaitu untuk kementerian/instansi BUMN atau BUMD, serta Pemda atau DPRD.

Penghargaan itu dikasihkan waktu penutupan acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2018 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (5/12/2018). Penghargaan diserahkan langsung oleh Pimpinan KPK pada beberapa perwakilan penerima penghargaan.

Baca jugaEceng Gondok Mulai Ditanam, Kali Yang Bau & Kotor Di Jakut Ini Langsung Berubah Drastis Menjadi Kali Ijo

Ketua KPK, Agus Rahardjo ikut mengapresiasi beberapa lembaga yang terima penghargaan. Menurut dia, peristiwa ini sepantasnya jadikan contoh untuk instansi-instansi yang belumlah terima penhargaan.

“Kita ikut lalu banyak contoh ini hari, banyak referensi yang butuh diakomodasi pleh rekan-rekan yang yang belumlah terima penghargaan,” kata Agus Raharjo dalam sambutannya.

Agus minta beberapa lembaga yang belumlah terima penghargaan sekurang-kurangnya dapat mencontoh apakah yang dikerjakan oleh lembaga yang terima penghargaan, diantaranya Kementerian ESDM. Menurut dia, Kementerian ESDM mempunyai langkah spesial supaya pegawainya taat memberikan laporan harta kekayaan.

“Saya pantas hargai, pantas animo itu kerja Pak Jonan (Menteri ESDM) berada di sana. Sebab beliau spesial, beliau aplikasikan yang belumlah dapat diaplikasikan yang lainnya. Jika di ketentuan yang pegawai itu miliki keharusan memberikan laporan LHKPN lalu ia tidak lapor itu, jadi service kepegawaiannya ditutup. Kenaikan pangkat tidak dikasihkan. Jadi ingin tidak mau pegawai yang ingin naik pangkat barusan mesti memberikan laporan,” papar Agus.

Berita Lainnya

Related Posts