Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

China Diperkirakan Kembali Beli Kedelai AS

China Diperkirakan Kembali Beli Kedelai AS

China Diperkirakan Kembali Beli Kedelai AS – China diprediksikan akan kembali beli kedelai produksi Amerika Serikat (AS) pada 1 Januari 2019, bersamaan kurangnya persediaan di Brasil. Negeri Panda ini awal mulanya memotong import kedelai dari AS karena memanasnya perang dagang pada ke-2 negara.

DikuSekretaris Kementerian Pertanian AS Sonny Perdue menjelaskan belumlah tahu tentu apa China akan meniadakan tarif atas import kedelai AS menjadi sisi dari ‘gencatan senjata’ pada Presiden AS Donald Trump serta Presiden China Xi Jinping di Argentina akhir minggu kemarin.

Prediksinya jika China akan kembali mengimpor kedelai memberi harap pada petani AS yang menanggung derita karena perselisihan dagang pada ke-2 negara yang berefek pada turunnya harga kedelai.

China pada tahun kemarin penuhi 60 % keperluan kedelainya lewat export dari AS sejumlah US$12 miliar. Akan tetapi, semenjak meningkatnya ketegangan dengan AS, sejumlah besar keperluan kedelai China dipenuhi dari Brasil.

Baca juga :  Pesan Jokowi untuk pebisnis muda agar mampu miliki daya saing

“Kami tidak berfikir ada cukuplah supply kedelai di Amerika Selatan untuk membawa mereka ke tanaman baru (di) Amerika Selatan,” kata Perdue.

China serta Amerika Serikat sepakat untuk meredam diri dari mengambil keputusan tarif penambahan yang akan tingkatkan perselisihan pada ke-2 negara.

AS menjelaskan Beijing ikut janji untuk beli sebagian besar tempat pertanian, daya, industri serta produk yang lain yang tidak dipastikan, dengan pembelian beberapa barang pertanian.

Perdue tidak mempunyai perincian berkaitan besar pembelian atau waktu persetujuan, tapi menjelaskan ia menginginkan pembelian pertanian pertama China jadi kedelai. Menurut data USDA, export kedelai AS ke China turun seputar 45 % sampai September tahun ini.

“Kami fikir mereka mesti kembali pada pasar Amerika Serikat serta kami mengharap pengumuman ini di Argentina akan memfasilitasi itu bertambah cepat. China dapat juga beli beras, unggas, gandum serta gandum AS,” jelas ia.

Harga kedelai AS naik ke level tertingginya semenjak Agustus di hari Senin tapi lalu mengupas kenaikan sebab ketidakpastian besaran transaksi baru

Berita Lainnya

Related Posts