Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Usai Temani Jokowi Bagi Sertifikat, Anies Baswedan Naik Transjakarta ke Cililitan

Usai Temani Jokowi Bagi Sertifikat, Anies Baswedan Naik Transjakarta ke Cililitan

Usai Temani Jokowi Bagi Sertifikat, Anies Baswedan Naik Transjakarta ke Cililitan – Selesai temani Presiden Joko Widodo atau Jokowi di tiga agenda di Jakarta Timur, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengevaluasi Halte Transjakarta Gelanggang Remaja. Anies lantas naik Transjakarta rute PGC-Harmoni.

Diakuinya memperoleh undangan seseorang masyarakat di Cililitan, Jakarta Timur. “Ini ada undangan masyarakat di Cililitan,” kata Anies di Jakarta Timur, Senin (3/12/2018).

Waktu diatas Transjakarta, Anies Baswedan langsung menegur beberapa penumpang. Beberapa salah satunya menyalahkan kemacetan yang berlangsung di lokasi Cawang saat jam-jam repot.

Salah satunya penumpang asal Jatiasih, Kota Bekasi, Mansur mengakui sering terjerat kemacetan sampai 45 menit dari Halte Cawang UKI ke BNN waktu memakai Transjakarta. Ia merekomendasikan supaya ada jalan pilihan hingga tidak sangat memunculkan kemacetan.

Baca juga : AirAsia Kembali Dinobatkan sebagai Maskapai Berbiaya Hemat Terbaik

“Mungkin jika dirapikan disana mungkin akan tidak sangat macet,” kata Mansur.

Anies Baswedan langsung minta konfirmasi pada kondektur Transjakarta tentang kondisi pada pagi hari. Petugas itu membetulkan perihal itu. Ia menjelaskan, pembuangan Light Trail Transit (LRT) di deket Jalan MT Haryono lah pemicu dari kemacetan itu.

“Iya sebab ada pembangunan, jadi macet sekali jika mengarah MT Haryono,” kata salah satunya petugas itu.

Anies mengakui sempat jadi pemakai Transjakarta pada 2005-2007. Saat itu, ia kerja di daerah Thamrin, Jakarta Pusat.

Saat itu, Anies pilih naik ojek dari tempat tinggalnya di Cilandak ke Halte Blok M sebelum memakai Transjakarta untuk ke arah lokasi Thamrin. Karena, Transjakarta belumlah bisa memberi service di wilayah-wilayah spesifik.

“Kerepotannya dari rumah ke halte. Saya rasakan benar orang yang gunakan Transjakarta,” kata Anies.
Anies naik Transjakarta jam 17.21 WIB dari Halte Gelanggang Berolahraga serta sampai di Halte PGC jam 17.50 WIB.

Berita Lainnya

Related Posts