Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Tabur Bunga di Laut

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Tabur Bunga di Laut

Keluarga Korban Lion Air JT 610 Tabur Bunga di Laut – Tangis haru pecah ketika keluarga serta kerabat korban jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP penerbangan JT 610 lakukan prosesi tabur bunga diatas KRI Banjarmasin, Selasa (6/11/2018) siang.

Prosesi tabur bunga dikerjakan di geladak KRI Banjarmasin, perairan Karawang, Jawa Barat. Bagian keluarga menebar ke tiga bagian geladak sekalian memandangi luas serta birunya lautan tempat jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Mereka terlihat didampingi 2-3 prajurit TNI AL serta relawan yang memayungi mereka. Ada juga relawan yang membawakan keranjang bunga. Beberapa prajurit serta relawan itu ikut tampak berupaya menentramkan beberapa bagian keluarga yang menangis.

Tidak hanya menangis haru, ada pula salah seseorang keluarga korban yang menangis histeris. Diantaranya seseorang wanita yang tampak histeris di tepian geladak. Dia tampak sangat berduka sebab kehilangan suaminya. “Tenanglah bersama dengan Tuhan disana, saya janji akan memberhasilkan anak-anakmu. Meminta tolong pada Tuhan supaya saya dapat melawannya,” kata ibu itu. Selain itu, disamping geladak yang lain banyak bagian keluarga menangis menatapi laut sebagai tempat jatuhnya pesawat.

Baca juga :

Mereka seolah tidak dapat menaburkan bunga menjadi bentuk perpisahan dengan orang tercinta. “Telah yuk, telah ya kita terlepas bunganya bisa ya, Bismillahirrahmanirahim,” kata seseorang lelaki sekalian menentramkan sanak saudaranya. Peristiwa haru itu ikut membuat sekurang-kurangnya dua orang jatuh tidak sadarkan diri.

Mujur, prajurit TNI AL serta relawan sigap menggotong mereka yang tidak sadarkan diri untuk perawatan kelanjutan.

Prosesi tabur bunga dikerjakan saat sepuluh menit. Sebelum prosesi itu, beberapa bagian keluarga serta kerabat ikuti doa dengan lima agama berlainan. Prosesi doa bersama dengan ikut tidak kalah haru.

Sebagian orang terlihat terisak saat memanjatkan doa, beberapa orang di sampingnya juga langsung menyeka pundak mereka yang menangis agar lebih tenang. Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang jatuh di Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018) pagi.Pesawat itu mengangkat 181 penumpang serta 8 awak. Semua penumpang serta awak disangka meninggal dalam kecelakaan itu. ARDITO RAMADHAN

Berita Lainnya

Related Posts