Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Habib Bahar Sudah Dicekal Imigrasi, Besok Digarap Polisi. Satu Hal Ini Jadi Sorotan !

Habib Bahar Sudah Dicekal Imigrasi, Besok Digarap Polisi. Satu Hal Ini Jadi Sorotan !

Mabes Polri sudah kirim surat ke imigrasi untuk masukkan nama penceramah Bahar Bin Smith ke rincian cekal. Pencekalan atas pendakwah yang populer dengan panggilan Habib Bahar itu mulai laku 1 Desember 2019.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan, pencekalan pada Habib Bahar berkaitan dengan penyelidikan masalah penghinaan pada Presiden Joko Widodo. Menurut dia, polisi sudah mengetahui waktu serta tempat Habib Bahar melemparkan ajaran bernada kedengkian pada presiden yang terkenal dengan panggilan Jokowi itu.

“Hasil dari sidik masalah ajaran kedengkian Habib Bahar, didapati lokus serta tempatnya di Palembang bulan Januari 2017,” tutur Dedi.

Diluar itu, polisi juga melayangkan surat pemanggilan pada Bahar bin Smith. Dedi menjelaskan, surat pemanggilan itu telah dikirimkan Jumat (30/11).

Gagasannya, Mabes Polri akan mengecek Bahar pada Senin (3/12) kelak. Menurut Dedi, pemanggilan pada Bahar adalah tindak lanjut atas dua laporan.

Pertama ialah pengaduan La Komaruddin di Bareskrim Polri. Laporannya teregister dengan nomer LP/B/1551/XI/2018/Bareskrim tanggal 28 November 2018.
Sedang satu kembali ialah pengaduan caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Muannas Alaidid di Polda Metro Jaya. Laporannya teregister dengan nomer TBL/6519/XI:2018/PMJ/Ditreskrimsus tanggal 28 November 2018.

Bahar disangka melanggar beberapa undang-undang (UU). Diantaranya UU Nomer 40 Tahun 2008 mengenai Penghilangan Diskriminasi Ras serta Etnis, UU Nomer 19 Tahun 2016 mengenai Info serta Transaksi Elektronik.

Baca juga : Jelang Reuni 212, Anak-anak Latihan Yel-yel di Monas

Bahar Smith Pantang Meminta Maaf Lebih Baik Membusuk Dalam Penjara

Habib Bahar bin Smith dipolisikan Jokowi Mania serta Cyber Indonesia sebab ceramahnya yang menyebutkan ‘Jokowi sepertinya b*nci’ sampai ‘Jokowi h**d’.

Ia ikut dipaksa meminta maaf. Meskipun begitu, Habib Bahar mengakui tidak gentar.

Habib Bahar menjelaskan ceramahnya waktu itu berkaitan karenanya ada tindakan 4 November 2016 atau Tindakan 411. Ia memandang Jokowi menjadi presiden RI waktu itu tidak menanggapi keresahan umat.

“Saya menjelaskan Jokowi presiden banci sebab waktu tindakan 411 juta-an umat Islam mendatangi depan Istana untuk berjumpa dengannya untuk minta keadilan penegakan hukum. Ia menjadi presiden justru lari dari tanggung jawab serta lebih pilih masalah yang tidak terpenting dibanding juta-an umat Islam yang ingin menemuinya. Justru beberapa habaib, kiai, serta ulama diberondong dengan gas air mata,” kata Habib Bahar pada detikcom, Sabtu (1/12/2018).

Habib Bahar mengaku dalam ceramahnya ia menyebutkan Jokowi pengkhianat bangsa. Karena, menurutnya, Jokowi sudah memberikan janji palsu sebab tidak dapat membuat semua rakyat Indonesia sejahtera.

menjadi

Berita Lainnya

Related Posts