Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

UEFA Nations League: Daftar Negara yang Lolos ke Putaran Final, Promosi, dan Degradasi

UEFA Nations League: Daftar Negara yang Lolos ke Putaran Final, Promosi, dan Degradasi

UEFA Nations League Daftar Negara yang Lolos ke Putaran Final – Belanda jadi negara paling akhir yang maju ke putaran final UEFA Nations League 2018-2019. Kepastian itu dicapai sesudah Belanda meredam Jerman, 2-2, pada pertandingan Liga A1 di Stadion Gelsenkirchen, Senin (19/11/2018) waktu ditempat.

Belanda pastikan ticket itu dengan menegangkan. Cuma perlu hasil imbang untuk lolos, Belanda sudah sempat ketinggalan dua gol dari Jerman.

Akan tetapi, Belanda dapat bangun lima menit sebelum pertandingan selesai. Pasukan Ronald Koeman itu cetak dua gol untuk akhiri pertandingan dengan score 2-2.

Baca juga : Hasil Lengkap UEFA Nations League

Belanda juga lolos menjadi juara group menggusur Prancis. Ke-2 team saling mengemas tujuh point, akan tetapi Belanda unggul catatan pertemuan atas Prancis.

Nyatanya, tidak cuma Belanda yang lolos dengan menegangkan. Dua negara lainnya, Swiss serta Inggris, ikut pastikan ticket dengan sulit payah.

Swiss sukses menang 5-2 atas Belgia sesudah sudah sempat ketinggalan dua gol. Pada klassemen akhir Liga A2, Swiss unggul catatan pertemuan atas Belgia.

Hal yang sama laku untuk Inggris pada Liga A4. Waktu melawan Kroasia, gol pahlawan kemenangan Inggris diciptakan Harry Kane di menit ke-85. Inggris juga tampil menjadi juara group dengan beda cuma satu point dari Spanyol.

Di group lainnya, Portugal sudah pastikan ticket lolos walau masih tetap tersisa satu laga menantang Polandia. Portugal yang mengemas tujuh point pastinya tidak dapat dikejar Italia ataupun Polandia.

Di bawah ini ialah rincian beberapa negara yang sudah pastikan ticket ke putaran final, promo, ataupun degradasi di UEFA Nations League 2018-2019.

Daftar negara

Putaran final: Belanda, Swiss, Portugal, Inggris

Degradasi ke Liga B: Jerman, Islandia, Polandia, Kroasia

Promosi ke Liga A: Ukraina, Rusia/Swedia, Bosnia-Herzegovina, Denmark

Degradasi ke Liga C: Slovakia, Turki, Irlandia Utara, Irlandia

Promosi ke Liga B: Israel/Skotlandia, Finlandia, Norwegia, Serbia/Rumania

Degradasi ke Liga D: Estonia, Slovenia, Lithuania, Montenegro/Siprus

Promosi ke Liga C: Georgia, Belarusia, Kosovo/Azerbaijan, Makedonia

Related Posts