Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Nelayan Menangkap Ikan Aneh Kepalanya Menyerupai Burung

Nelayan Menangkap Ikan Aneh Kepalanya Menyerupai Burung

Nelayan Menangkap Ikan Aneh Kepalanya Menyerupai Burung – Baru saja ini, nelayan di China tangkap ikan dengan bentuk aneh. Ikan itu dimaksud mirip burung sebab mulutnya serupa paruh serta siripnya seperti sayap kecil.

Nelayan mengakui memperoleh ikan ini dari sungai di propinsi Guizhou, China Selatan. Walau media massa lokal mengidentifikasi ikan ini menjadi ikan mas air tawar (Cyprinus carpio), ada banyak masyarakat yang memperdebatkan bentuk ikan ini.

Menurut pendapat pakar, ikan aneh ini alami permasalahan di awalnya perubahan kehidupannya.

“Mulut ikan mirip paruh merpati mungkin sebab perkembangan sel yang rusak,” kata Andrew Cossins, pakar fisiologi hewan

Baca juga : Ini Model Sepatu yang Berhasil Menggoda Jokowi di Bandung

“Pembengkakan di kepala yang dikarenakan oleh bentuk skema rangka daerah kepala membuat mulut ikan maju,” tambah Cossins.

Akan tetapi Cossins tidak bisa mengidentifikasi dengan tepat penyebab pembengkakan cuma berdasar pada photo yang dilihatnya.

Dia menyangka ikan ini alami mutasi genetik atau korban pencemaran lingkungan berbentuk kontaminan kimia yang mengganggu perkembangan sel ikan.

“Mungkin ada bahan kimia beresiko yang masuk ke badan ikan saat di step larva, bahan kimia ini lalu mengganggu perkembangan normal embrio serta mengakibatkan kerusakan sisi kepala saja sedang anggota badan yang lainnya tidak dipengaruhi,” tuturnya.

Menurut Cossins, dalam masalah ini mungkin berlangsung masalah waktu step pemisahan sel dalam pembentukan susunan kepala, produksi sel berjalan secara cepat serta mengakibatkan kepala ikan mengembang.

Meskipun begitu, ini masih tetap pendapat berdasar pada data seadanya.

Beberapa pakar menyebutkan masalah yang dihadapi ikan mas ini terkait dengan skema makan, pergantian suhu, atau terkontaminasi bahan kimia.

“Juga bisa kepala ikan menonjol sebab terdapatnya tumor yang tumbuh secara cepat. Tetapi jika tumor itu aneh, sebab sisi yang membengkak cuma di ruang kepala serta tidak menebar ke lain tempat,” tambah Cossins.

Cossins yakin, tonjolan di kepala ikan mas itu tidak berefek pada kualitas hidup ikan. Pasalnya cuma kepala ikan saja yang berupa aneh, sesaat anggota badan yang lain normal.

Berita baiknya, nelayan akan memutuskan untuk kembalikan ikan itu ke sungai serta biarkan hidup.

Berita Lainnya

Related Posts