Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Ini Model Sepatu yang Berhasil Menggoda Jokowi di Bandung

Ini Model Sepatu yang Berhasil Menggoda Jokowi di Bandung

Ini Model Sepatu yang Berhasil Menggoda Jokowi di Bandung – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kota Bandung membuat Gally Magido Rangga, pemilik produk sepatu Exodos 57, bangga. Minggu (11/11/2018) siang itu, Gally tengah buka stan sepatu kulit bikinannya.

Jokowi yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil waktu itu hadir untuk hadir acara deklarasi Jawa barat Aman yang diselenggarakan di Jalan Braga, Kota Bandung.

Jokowi serta Kang Emil juga berkeliling-keliling berkunjung ke beberapa tenan yang memajang beberapa karya hasil kreatifitas komune asal Jawa Barat itu.

Baca juga : Pogba dan Mourinho Diklaim Sudah Berdamai

“Cocok di stan saya, Pak gubernur langsung memberi tahu Pak Jokowi jika beliau sempat beli sepatu saya,” kata Gally.

Lihat sepatu yang dipajang Gally lumayan menarik, Jokowi lantas menanyakan pada Gally.

“Utamanya Pak Jokowi menyebutkan sepatunya sangat bagus. Ia lantas menanyakan, karya saya di jual di harga berapakah,” kata Gally mengacu pada sepatu seri Kearifan Lokal Part II yang dipesan Jokowi.

Gally juga menjelaskan pada bekas Gubernur DKI Jakarta itu jika sepatunya di jual di harga Rp 2,9 juta.

“Saya ikut jelaskan pada beliau jika penjualan sepatu seri kearifan lokal itu didonasikan ikut untuk korban gempa serta tsunami di Palu,” katanya.

Jokowi, kata Gally, menyebutkan jika sepatu ciptaannya sangat murah. “Murah sekali untuk sepatu sebaik ini,” tutur Gally menirukan perkataan presiden.

“Lantas kang Emil menuturkan jika ia sempat beli sepatu seri pertama di harga Rp 6 juta sebab sekalipun untuk memberi ke Palu. Beliau ikut menuturkan jika saya orang Palu yang telah lama tinggal serta menyukai Bandung,” papar Gally menjelaskan.

Jokowi juga pada akhirnya beli sepasang sepatu Exodos 57 bikinan Gally. “Beliau beli sepatu ukuran 42,” tuturnya.

Bahan Lokal

Tidak hanya beli sepatu, Jokowi ikut menanyakan pada Gally masalah material sepatu.

Gally juga menuturkan jika sepatu Kearifan Lokal Part II ini adalah sepatu memiliki bahan kanvas serta kulit lokal.

“Awalannya kita keluarkan seri pertama dengan materia kanvas, kulit, batik, serta tenun lokal. Demikian sukses, kita mengeluarkan part II,” katanya.

Gally juga mengharap, perhatian pemimpin yang melirik karya anak bangsa terpenting aktor industri kreatif seringkali kembali.

“Menjadi aktor industri kreatif, kita ingin produk Lokal dapat sama dengan produk luar negeri. Minimum disadari oleh bangsa sendiri,” katanya.

Berita Lainnya

Related Posts