Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Timses Jokowi Sebut Tol Suramadu Gratis Bukan untuk Kepentingan Politik

Timses Jokowi Sebut Tol Suramadu Gratis Bukan untuk Kepentingan Politik

Timses Jokowi Sebut Tol Suramadu Gratis Bukan untuk Kepentingan Politik – Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggratiskan Tol Surabaya-Madura (Suramadu) semenjak Sabtu 27 Oktober 2018. Akan tetapi, ia menyanggah manfaatkan momen ini untuk mendulang nada penduduk Madura untuk Pemilihan presiden 2019.

Anggota Dewan Pengarah Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, M Romahurmuziy menjelaskan, apapun yang pemerintah kerjakan akan ditunjuk pencitraan. Ia memandang apakah yang dikerjakan Jokowi dengan membebaskan tarif tol ialah untuk menggerakkan ekonomi penduduk Madura yang condong stagnan.

“Karenanya pemerintah kerjakan terobosan, mungkin ini hari sebagai masalah ialah masih tetap dikenakannya tarif di Tol Suramadu itu, hingga ia tidak kembali jadikan tol berbayar, tetapi tol tidak berbayar,” jelas Ketum PPP itu di celah Rapat kerja nasional TKN Jokowi-Ma’ruf di Surabaya, Jawa Timur, Minggu (28/10/2018).

Baca juga : Barcelona Gasak Real Madrid Valverde Komentari Nasib Lopetegui

Dalam peluang terpisah, Wakil Ketua Team Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding memandang Jokowi menyatakan penggratisan Tol Suramadu itu bukan politis, sebab apapun yang pemerintah lakukan tetap ditunjuk demikian.

Politisi PKB itu menjelaskan Jokowi ingin memperingatkan pada penduduk jika pemerintah kerja di tahun politik ini bukan untuk kebutuhan elektoral.

“Jadi itu saya duga untuk menuturkan ke publik jika di masa pemilihan presiden ini janganlah semua kebijaksanaan negara didakwa politik, sebab jika semua kebijaksanaan negara disebut politik kelak kita stuck, tidak ada kebijaksanaan yang keluar.

Bantahan Jokowi

Awal mulanya, Presiden Jokowi menyatakan, pembebasan tarif Jembatan Tol Surabaya-Madura (Suramadu) untuk mengangkat perkembangan ekonomi. Ia menyanggah kebijaksanaan itu menjadi usaha mendulang nada dari masyarakat Madura pada Pemilihan presiden 2019.

“Ya jika kita ingin masalah politik kelak saya gratiskan bulan Maret saja, tahun kedepan. Begitu lho. Janganlah apa-apa dihubungkan dengan politik. Ini masalah ekonomi, investasi, kesejahteraan, serta keadilan,” tegas Jokowi di Tol Suramadu, Jawa Timur.

Berita Lainnya

Related Posts