Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Kala Surono Grogi Andongnya Ditumpangi Jokowi dan Ibu Negara

Kala Surono Grogi Andongnya Ditumpangi Jokowi dan Ibu Negara

Kala Surono Grogi Andongnya Ditumpangi Jokowi dan Ibu Negara – Surono (43), kusir andong yang biasa beroperasi di Jalan Malioboro, mengakui kaget tidak diduga Presiden Jokowi naik ke andongnya. Surono tidak menduga bila orang nomer satu di Indonesia itu akan naik ke andong kepunyaannya yang tengah diparkir di muka Hotel Inna Garuda, Jalan Malioboro.

“Saya lagi dibagian sangat ujung Inna Garuda. Lagi megangin kuda sebab kudanya cemas beberapa orang. Pak Jokowi tahu-tahu naik (ke andong). Naik sama Bu Iriana. Selalu ada ajudannya naik di samping saya. Seputar jam delapan naik ke andong,” tutur Surono, Kamis (27/9/2018).

Surono bercerita waktu naik ke andong, Jokowi memintanya untuk mengantar sampai ke Istana Negara, atau diketahui juga dengan nama Gedung Agung. Surono mengakui tidak dicek oleh Paspampres sebelum Jokowi naik ke andongnya.

Baca juga : Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala Cocok Berduet di Juventus

“Tidak dicek, kok. Kan, barusan Pak Jokowi tahu-tahu naik ke andong,” papar Surono.

Surono menjelaskan, saat perjalanan dianya tidak berani membawa Jokowi bicara. Surono mengakui gugup sebab saat delapan tahun jadi kusir, andongnya dinaiki oleh petinggi seperti Presiden.

“Baru pertama kesempatan ini ada petinggi naik ke andong saya. Ditambah lagi ini yang naik Presiden. Saya gugup barusan. Sampai keluar keringat dingin,” papar Surono.

Surono menjelaskan saat mengemudi, andong dilajukannya dengan perlahan. Karena, selama perjalanan, Jokowi berkali-kali melayani keinginan masyarakat untuk berfoto bersamanya.

“Saya jalannya perlahan sebab seringkali berhenti dibawa photo. Jalan 10 mtr. selalu berhenti sebab dibawa photo. Ada seputar 10 kali berhenti agak lama. Sangat lama berhenti di dekat Dinas Pariwisata,” narasi Surono.

Surono memberikan selesai mengantar Jokowi ke Gedung Agung, dianya langsung memperoleh bayaran. Meski begitu, Surono mengakui belumlah tahu berapakah uang yang didapatkan.

“Diberi uang sama stafnya Pak Jokowi. Belumlah saya membuka (amplopnya). Belumlah tahu dalamnya berapakah. Besok ingin buat beli pakaian anak saya,” tutur Surono.

Berita Lainnya

Related Posts