Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Angkasa Pura I berencana tambah 7 bandara kelolaan baru

Angkasa Pura I berencana tambah 7 bandara kelolaan baru

Angkasa Pura I berencana tambah 7 bandara kelolaan baru – PT Angkasa Pura I (Persero) selalu meningkatkan jumlahnya bandara yang akan diurusnya. Sekarang ini, perusahaan pelat merah itu sudah mengurus sekitar 13 bandara di Indonesia.

Direktur Pemasaran serta Service Angkasa Pura I, Devi Suradji, menyampaikan beberapa bandara yang akan diambil alih oleh Angkasa Pura I untuk diurus serta di kembangkan yakni Samarinda, Sentani serta Palu. Diluar itu, Sorong, Labuan Bajo, Tarakan serta Luwuk.

“Bandara Angkasa Pura I saat ini baru 13. Kita baru tanda-tangan MoU untuk Samarinda, Sentani serta Palu. Kita tetap harus tanda-tangan untuk Sorong, Labuan Bajo serta Tarakan. Luwuk masuk juga, tapi masih tetap analisis,” tutur dia, Sabtu (22/9).

Baca juga : Pavel Nedved Datangi Wasit Laga Juventus Kontra Valencia

Akan tetapi, lanjut dia, hal seperti ini bukan hanya permasalahan pengambilalihan hak kelola, tapi juga bagaimana bangun tujuan wisata di seputar bandara-bandara itu. Hal seperti ini terpenting supaya gerakan penumpang di bandara itu selalu bertambah.

“Waktu menggantikan bandara, bukan sekedar ambil, tapi bagaimana juga bangun destinasinya. Jika tidak, bandaranya akan tidak hidup,” katanya.

Contohnya, kata Devi, pembangunan bandara Kulon Progo yang harus juga dibarengi dengan peningkatan aeropolis serta konektifitasnya supaya gampang dijangkau oleh penduduk.

“Contoh Semarang, mengapa kita bangun beberapa transportasi moda, sebab ciri-ciri masyarakatnya berlainan. Ada yang hadir ke bandara untuk plesir. Mungkin bangga dengan bandaranya. Tapi di lain sisi memang jarak pada Bandara Ahmad Yani serta kota Semarang dekat, menjadi keringanan orang keluar masuk membuat bandara itu jadi tujuan sendiri,” tandas dia.

Berita Lainnya

Related Posts