Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

Beranak dalam Kubur Sungguh Ada di Dunia Nyata

Beranak dalam Kubur Sungguh Ada di Dunia Nyata

Beranak dalam Kubur Sungguh Ada di Dunia Nyata – Kisah nyata mirip beranak dalam kubur baru saja terjadi. Belum lama ini ada kejadian yang menghebohkan masyarakat di sebuah desa di Afrika Selatan usai mendapati bayi yang lahir dari ibu yang meninggal 10 hari sebelumnya.

Sebelum meninggal, Nomveliso Nomasonto Mdoyi sedang mengandung sembilan bulan. Masalah pernapasan membuatnya meninggal sebelum melahirkan. Sekitar 10 hari sesudah meninggal, tepatnya kala Mdoyi akan dikuburkan, bayi tersebut keluar dari tubuh.

fenomena beranak dalam kubur atau dalam keadaan meninggal seperti kejadian di atas dalam dunia medis dikenal dengan post mortem foetal extrusion.

Baca juga : 3 Harimau Sumatera turun gunung bikin geger warga desa Alu Rambot Aceh

Usai seseorang meninggal, jaringan tubuh kehabisan oksigen dan melepaskan gas seperti karbon dioksidan dan metana. Pada saat yang sama, jaringan organ lemah karena ada exoenzim.

Difusi gas yang berlebihan ke jaringan tubuh yang lemah menyebabkan tubuh membengkak dua sampai lima hari sesudah meninggal.

Lalu, gas yang ada di perut menyebabkan rahim turun. Janin pun keluar lewat saluran vagina.

Kasus bayi lahir usai meninggal sudah mulai tercatat di abad ke-16. Sayangnya, berdasarkan catatan medis tak ada bayi yang hidup usai dilahirkan pada kondisi post mortem foetal extrusion ini.

Pada kasus di Afrika Selatan ini, pihak keluarga belum mengetahui tentang fenomena ini. Juru bicara keluarga Mbikelwa Mpithi bakal betanya ke ahli medis dan dokter kandungan untuk tahu lebih banyak soal persalinan ibu saat meninggal.

“Kami tidak bisa diam saja. Kami ingin tahu lebih banyak tentang hal ini,” kata Mpithi mengutip Times Live.

Berita Lainnya

Related Posts