Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

3 Harimau Sumatera turun gunung bikin geger warga desa Alu Rambot Aceh

3 Harimau Sumatera turun gunung bikin geger warga desa Alu Rambot Aceh

3 Harimau Sumatera turun gunung bikin geger warga desa Alu Rambot Aceh – Tiga ekor harimau Sumatera dilaporkan turun ke lokasi Jalan Desa Alu Rambot, Kabupaten Nagan Raya, Propinsi Aceh.

“Telah semenjak Rabu (19/9) waktu melewati jalan setepak ambil sawit, kami dihadang serta mendokumentasikan beberapa ekor harimau di dalam jalan,” kata Kamal, salah seseorang masyarakat Nagan Raya seperti diambil Pada, Jumat (21/9).

Kamal bersama dengan beberapa partnernya yang ada dalam truk menyimpan beberapa harimau yang terlihat jelas bermain di muka mobil mereka waktu akan ke arah kebun menjemput bahan baku sawit.

Baca juga : Tanpa Sadar Selama 3 Tahun Nenek Pakai Granat untuk Mainan Cucu

Saat lihat kawanan harimau Sumatera itu, kendaraan mereka lalu dihentikan. Mereka tidak berani lagi meneruskan perjalanan, sedang tempat kehadiran satwa dilindungi undang-undang itu cuma berjarak seputar 10 km. dari permukiman masyarakat.

“Ini hari kami gagasannya naik lagi kesana ambil mobil, semoga telah tidak lagi ada harimau. Tentu saja kami takut hingga tinggalkan kendaraan di tempat harimau tempo hari,” katanya.

Binatang itu turun ke jalan disangka sebab lokasi rimba habitat mereka terganggu oleh kegiatan perusahaan perkebunan sawit yang tengah lakukan peremajaan. Ditambah dengan terdapatnya pembukaan tempat baru oleh penduduk di lokasi rimba.

Info dikumpulkan dari beberapa penduduk Desa Alu Rambot serta Desa Krueng Alem, Kecamatan Darul Makmur, masyarakat lihat satwa-satwa itu telah saat beberapa minggu paling akhir. Mereka turun serta bermain di lokasi pegunungan serta kebun sawit.

Penduduk yang beraktivis ke arah lokasi pegunungan sudah sempat berhadap-hadapan dengan beberapa ekor harimau. Namun, satwa itu tidak menguber serta menakuti penduduk.

“Kami langsung pulang, sebab jika ada harimau itu petanda. Tidak berani lagi naik sampai menunggu ada berita jika harimau itu telah beralih,” kata Adnan, salah seseorang masyarakat Krueng Alem.

Berita Lainnya

Related Posts