Chat with us, powered by LiveChat
pokerace99

2 Tempat dan Bangunan yang di Bangun dalam Semalam

2 Tempat dan Bangunan yang di Bangun dalam Semalam

2 Tempat dan Bangunan yang di Bangun dalam Semalam – bangunan yang di lakukan oleh bangsa jin serta oleh peristiwa gaib yang lain? Sangat banyak persepsi yang muncul atas kejadian-kejadian ini, ada yang yakin ada pula yang menganggap cuma lelucon semata-mata. Akan tetapi hal seperti ini yang berlangsung di kelompok penduduk kita.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu berlangsung dengan latar belakang cerita percintaan pada anak pada ibu kandungnya. Alkisah Sangkuriang berpisah dari ibunya semenjak kecil, setelah dewasa Ia berjumpa kembali dengan sang ibu Dayang Sumbi. Sangkuriang yang tumbuh dewasa serta wajahnya tampan berjumpa Dayang Sumbi yang masih tetap berparas cantik, lalu Ia jatuh hati pada Dayang Sumbi.

Baca juga : Messi masih belum tahu kapan akan meninggalkan Barcelona

Satu hari Sangkuriang ingin melamar Dayang Sumbi, Sang ibu yang lalu tahu jika pemuda itu anak kandungnya membuat prasyarat yang susah supaya sangkuriang tidak berhasil meikahinya. Dayang Sumbi mohon dibuatkan Perahu besar serta danau yang perlu ditangani pada sebuah malam menjadi prasyarat untuk menikahinya.

Sangkuriang memohon pertolongan beberapa jin untuk bikin keinginan Dayang Sumbi. Saat pembuatan perahu itu, Dayang sumbi membuat ayam berkokok bertambah cepat serta membuat beberapa jin pergi karena menduga hari telah pagi. Tahu hal itu Sangkuriang geram serta menendang perahu itu yang lalu jadi gunung Tangkuban Perahu.

2. Masjid Agung Sang Cipta Rasa

Masjid yang dibuat oleh Sunan Kalijaga ini terdapat di kota Cirebon. Konon pada tahun 1489, Sunan Kalijaga bangun masjid ini cuma kurun waktu tadi malam dengan pertolongan jin, dari mulai magrib sampai mendekati subuh masjid ini sukses dibuat.

Tempat yang sekarang ini jadi salah satunya tempat bersejarah peninggalan islam, saat ini adalah tempat yang seringkali didatangi oleh wisatawan. Bila dilihat dari susunan bangunan yang memakai skema Knock Down, begitu sangat mungkin bila masjid ini dibuat kurun waktu tadi malam karena gampang di bongkar-pasang.

Berita Lainnya

Related Posts